Green

Gambar
Sapi-sapi baru datang siap diturunkan untuk digelar di Pasar Hewan Tanjungsari
Bagi kaum muslim yang membutuhkan domba atau kambing untuk akikah atau untuk keperluan kurban maupun konsumsi, maka Pasar Hewan Tanjungsari boleh jadi menjadi pilihan bagi masyarakat yang berada di Priangan Timur  dan sekitarnya. Pasar hewan ini menyediakan aneka ternak besar dan sedang seperti:  domba, kambing, sapi dan kerbau. Pasar hewan tidak digelar setiap hari, tetapi hanya  Selasa dan Sabtu mulai pukul 06.30-16.00 wIB.  Kecuali di saat menjelang Idul Adha, pasar hewan bisa buka setiap hari.

Pasar Hewan Yanjungsari  dikenal  “Pasar Domba”.   Sejak tahun 1971 telah melayani keperluan hewan hidup konsumennya.  Hewan yang dibeli dalam keadaan hidup ini biasanya dibutuhkan untuk keperluan konsumsi, ritual ibadah seperti: akikah atau kurban, atau untuk dipelihara kembali bahkan adapula untuk dijual kembali ke konsumen lainnya.

Baca artikel selengkapnya klik di sini ------->

JATINANGOR, DAERAH KECIL DI KAB. SUMEDANG BERAROMA NUSANTARA

Jatinangor merupakan satu kecamatan berada di ujung barat daya kabupaten Sumedang cukup menarik.   Wilayah berbatasan dengan Kabupaten Bandung ini sejak tahun 1980-an menjadi pusat studi mahasiswa se-Nusantara.   

Ikopin  berdiri tahun 1982 merupakan lembaga kedinasan di bawah Departemen Koperasi dan UKM sebagai pusat unggulan pengembangan ilmu manajemen, perkoperasian, dan kewirausahaan di tanah air.
APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri, kini IPDN, sebelumnya STPDN) dibentuk pertama kali tahun 1972 di Malang, dan beberapa kota lainnya, sejak tahun 1988 dibentuk APDN Nasional (dengan nama STPDN) berpusat di Jatinangor Sumedang menyenggarakan pendidikan kepamongan dengan mahasiswa berasal dari seluruh propinsi di Nusantara.  Tahun 2009 diintegrasikan STPDN  ke dalam Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) maka lahirlah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Universitas Padjadjaran (UNPAD) memindahkan kampusnya yang tersebar di beberapa tempat seperti: Dipatiukur, Dago Pojok, Sekeloa, Pasirkaliki ke  kompleks UNPAD Jatinangor Sumedang secara bertahap sejak tahun 1983.  Didahului Fakultas Peternakan dari Dago Pojok, diikuti Fakultas Pertanian, MIPA,  dan di tahun 1990-an Fakultas Sastra, FISIP, FIKOM dan fakultas lainnya. Tahun 2012, UNPAD memindahkan Rektoratnya ke Jatinangor.

Baca lebih lanjut, jika anda tertarik di sini ---------------->
, . 


LDII GO GREEN DI KIARAPAYUNG JATINANGOR

DPD LDII Kabupaten/Kota se-Jawa Barat berkumpul di Jatinangor, Kabupaten  Sumedang Jawa Barat dalam rangka mengikuti Seminar dan Pencanangan Gerakan Penghijauan LDII GO GREEN Provinsi Jawa Barat.  Acara tersebut  dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Bapak H. Dede Yusuf  pada tanggal 5 Agustus 2010 di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, Sumedang Jawa Barat.

DPD LDII Provinsi Jawa Barat beserta seluruh Ketua DPD LDII Kabupaten/Kota telah sepakat untuk melaksanakan Gerakan Penghijauan di Jawa Barat sesuai dengan arahan  yang tersurat dalam Pidato Ketua Umum DPP LDII Pusat yaitu : Bapak Prof. DR. Ir. KH. Abdulah Syam, M.Sc., APU. di mana  Beliau menginginkan Jawa Barat Hejo Lembok.

Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan tersebut, DPD LDII Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat mencanangkan  Gerakan  Penghijauan di Jawa Barat dalam OBIT (One Billion Indonesian Trees=Obit )  dan program ini  akan diteruskan di tingkat kabupaten/kota.

Selamatkan planet ini!!  Bumi hijau bakal memberi kesegaran dan kedamaian bagi penghuni planet bumi.  Untuk itu mari cintai lingkungan! (dewa dh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar